Minggu, 30 Januari 2011

INILAH BLOGKU



            Alhamdulillah, akhirnya blogku ini selesai sudah. Siap untuk menyapa siapa saja dengan senyuman, baik saudara maupun sahabat-sahabatku di dunia maya. Setiap hari berkutat dengan angka-angka kadang membuatku jenuh. Pikiranku terasa penuh, bukan hanya urusan kantor tapi juga urusan-urusan lain yang begitu menyita waktuku. 

Kadang aku melampiaskan kejenuhanku itu dengan jalan-jalan ke mall. Apa yang bisa aku lakukan di Surabaya selain jalan-jalan ke mall. Dimana-mana di setiap sudut kota dibangun pusat-pusat perbelanjaan. Apa gak malah tambah pusing  tujuh keliling karena uang pastilah keluar, gak mungkin hanya sekedar jalan-jalan aja. Di Surabaya gak banyak tempat wisata yang bisa aku nikmati. Kalaupun ada, ya…tidak jauh-jauh dari apa yang namanya mall. Apa aku yang gak tahu tempat-tempat wisata ya? hehehe.., emang gue pikirin. 

Sekarang aku sudah gak sempat lagi jalan-jalan ke mall. Pas butuh aja, baru aku pergi ke mall karena ada sesuatu yang harus aku beli. Aku lebih suka diam di rumah, ngerjakan apa aja yang bisa aku kerjakan dan salah satunya adalah belajar menulis. Inilah dunia baruku di sela-sela kesibukanku. Aku berusaha untuk menuangkan catatan-catatan kecilku ke dalam sebuah tulisan dengan sisa-sisa tenagaku.

Baru kali ini aku menuangkannya ke dalam blog yang boleh dibilang masih sederhana, perlu banyak belajar dan berbenah diri. Blogku ini, aku namakan Catatan Mutiara. Mutiara adalah arti namaku, Luluk yang artinya Mutiara

Mutiara bagiku, bukan terletak pada keindahan fisik tapi lebih pada keindahan akhlak dan perilakunya dan bukan pula terletak pada kecantikan wajah yang melenakan, namun ketawadhu’an yang memikat jiwa. Betapa semua itu akan menjadi aura yang terpancar dan menjadikan sosok wanita sholehah. Sosok wanita yang tetap tegar dan sabar diantara ujian-ujian yang menyapanya, ibarat sebutir mutiara apabila dilempar dan jatuh dikubangan lumpur sekalipun, mutiara itu masih tetap bercahaya. Itulah harapanku…

Aku tidak begitu pintar untuk menyampaikannya dengan lisan, tapi aku berusaha untuk menguraikannya dalam bentuk tulisan. Aku mencoba untuk menulis apa aja yang aku bisa.

Tulisan-tulisanku ini masih jauh dari sempurna. Mohon maaf apabila apa yang aku tuangkan disini mempunyai sisi-sisi lain yang berbeda, atau mungkin ada kesamaan dalam pengambilan judul, mohon kritik dan sarannya. Aku juga manusia yang tidak luput dari khilaf dan dosa. Semoga dengan tulisan-tulisan ini, kita bisa mengambil pelajaran dan hikmahnya, bisa saling berbagi, saling melengkapi, saling mengingatkan, saling menguatkan dan saling mendoakan. Amin Ya Robb...


2 komentar:

  1. Selamat datang mutiara, meski lewat dunia maya, kuharap cahaya kemilaumu bisa mencerahkan dunia nyata. Amin, insya Allah.

    BalasHapus
  2. Amin, jazakallah Abi atas doanya. Tetap semangat! Semoga bisa saling mengingatkan..

    BalasHapus