Jumat, 05 Oktober 2012

Indahnya Kopdar

“Dik, bukunya jangan lupa ya nanti, kasihan tuh Si Niken, dia sangat butuh sekali dengan buku itu.”

“Oke, Mbak. Aku kasih punyaku aja ya, aku belum sempat beli. Biasa deh Mbak, banyak amanah yang harus aku laksanakan.”

Kalau aku tidak teringat sebuah pesan dari Mbak Jazim, mungkin sampai nanti aku masih berkutat dengan angka-angka. Segera aku mengemasi barang-barangku dan cabut meninggalkan kantorku.

Waktu pun berjalan cepat, sudah hampir isya’, buku yang aku maksudkan belum ketemu juga. Gimana nih? Seingatku ada di lemari ini tapi kok nggak ada ya? Aku bicara sendiri dengan batinku.

“Dik, nggak lupa kan dengan alamat rumah makannya?” Ia mengingatkanku sekali lagi.

Aduh, aku taruh dimana ya? Sambil membongkar buku-bukuku yang sudah lama tak kubaca lagi. Hampir putus asa dan akhirnya, Alhamdulillah ketemu juga :)

“Iya, Mbak. Ini nih bukunya baru aja ketemu. Maaf kalau kelamaan nunggunya.”

Singkat cerita, aku pun sudah sampai di depan Rumah Makan Biyung. Dan aku ingat betul, sudah yang ketiga kalinya aku ke rumah makan ini. Pertama, ketika diajak Mbak Jazim mampir sekedar makan bersama Endang Ssn, salah satu sahabat penaku. Kedua, ketika menghadiri acaranya Teh Pipiet Senja bersama launching bukunya Endang Ssn dan yang ketiga ya sekarang ini, kita janjian di tempat dan ruang yang sama, ruang Kalimantan namanya.
Eh, ternyata mereka sudah pada ngumpul semua. Aku deh yang paling akhir :)

“Assalaamu’alaikum…”

“Wa’alaikumsalam...!” mereka menjawab salamku bersamaan.

“Kemana aja nih cah ayu, lama nggak keliatan batang hidungnya?”

“Iya, maaf. Aku lagi banyak kegiatan, nggak sempat kemana-mana,” jawabku sambil tersenyum.

“Makanya beli BB, biar nggak ketinggalan informasi!”

“Bukannya aku nggak bisa beli, tapi ada yang lain yang lebih penting yang harus aku dahulukan,” jawabku tanpa basa-basi.

“Iya..iya ngerti kok kita,” jawab mereka sambil tertawa.

Begitulah sebentuk cinta dan perhatian mereka kepadaku. Aku tahu, mereka hanya bercanda aja. Tak lupa kami pun foto bersama.

“Mau dong fotonya dikirim ke handphoneku,” pintaku.

“Makanya beli BB dulu!” sambil meledekku.

“Kan bisa pakai Bluetooth?” kataku sambil tersenyum.

“Hari gini masih pakai Bluetooth, nggak seru ah…” Kami pun tersenyum bersama. Biasa deh, sengaja mereka menyindirku karena hanya aku sendiri yang gak punya BB :) Gpp deh, yang penting foto-foto itu udah ada di tanganku.

Inilah salah satu fotonya, komunitas baruku para pecinta pena.


Bersama mereka berbagi bahagia...Mbak Jazim, Mbak Santi, Niken (yang baru dua kali ketemu), Endang Ssn dan aku sendiri :)

Tahu nggak, buku apa yang aku cari? Tunggu episode selanjutnya ya :)

21 komentar:

  1. Nda cuman Mbak Ananda yang belum punya BB, sayapun belum, bukannya nda pengin, cuman sepertinya belum perlu, kecuali ada yang maksa mau mbeliin ( emang ada ya, sampai maksa-maksa gitu, hehehe... ).
    Saya tahu buku apa yang Mbak Ananda cari. Kasih tahu nda ya? Tentu saja nda, kalau dikasih tau sekarang, ntar batal deh nulis episode berikutnya. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama dong :) alasannya pun sama, pengin tapi belum perlu banget hehe..

      Ada aja kalau orangnya nekat, tapi yang pasti bukan aku :)

      Walau Abi udah tahu bukunya, ndak akan batal nulis episode selanjutnya. Walau judulnya sama, belum tentu isi dan alur ceritanya sama, kecuali kalau jiplak keseluruhan alias copy paste hehe...bercanda.com

      Sayang sampai sekarang belum sempat nih nulisnya :)

      Hapus
  2. aku selama ngeblog,baru sekali aja kopdar dan itu juga karena kopdar'a deket dari rumah & kampus,jadi lebih asik.hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Selama ngeblog ya baru akhir-akhir ini aja sering kopdar, kebetulan pas ada acara di Surabaya n sekalian deh Kopdar bersama mereka. Alhamdulillah punya teman n sahabat yang bisa nyenengin hati :) Ma kasih telah mengunjungi blog saya. Salam kenal

      Hapus
  3. ndahnya kopdar ya mbak. mau nulis buku apa mbak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Begitulah Mbak, bertemu mereka hati ini jadi tersenyum karenanya. Semoga suatu saat nanti bisa silaturrahim dengan keluarga Mbak Lidya :). Aamin.

      Bukan nulis buku Mbak, tapi ada satu buku yang pada saat itu dibutuhkan sekali oleh teman saya. Sekarang lagi proses nulis tapi antologi Mbak, bersama 7 bidadari tapi kayaknya butuh waktu karena pada sibuk semua. Sibuk memang bukan alasan tapi mau gimana lagi. Jadi melebihi target deh :)

      Hapus
  4. senangnya bisa kopdar ...

    Salam

    BalasHapus
    Balasan
    1. Begitulah kira-kira :), dari dunia maya akhirnya ketemu juga di dunia nyata. Salam kenal juga. Ma kasih telah berkunjung ke blog saya :) Semoga bemanfaat.

      Hapus
  5. Kopdar memang indah. Sebuah ikatan yang unik yang awalnya terbentuk dari persahabatan di dunia maya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga suatu saat nanti bisa kopdar dengan Mbak Akin. Aamin. Kopdar memang indah Mbak :)

      Hapus
  6. Wah iya kopdar memang selalu membahagiakan ya...

    Ditunggu tulisan berikutnya, selamat berkarya yaaa...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ma kasih Bunda kunjungannya. Semoga suatu saat nanti bisa silaturrahim dengan Bunda juga. Aamin

      Hapus
  7. Saya udah 2 tahun gak pake bb. Ternyata bisa tuh gak pake bb...
    salam
    http://alrisblog.wordpress.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gak pake BB pun sebenarnya bisa, makanya saya menganggap belum perlu pake BB karena handphone yang saya punya masih bisa digunakan untuk komunikasi :)

      Hapus
  8. wow subhanallah mo nulis buku lagi..
    semangat ya mbakk....

    dimana ada kemauan, disitu pasti ada jalan :D

    BalasHapus
  9. Wew..ketemu dengan Mbak Endang SSN? beliau kan produktif banget tuh nulis buku dan tulisannya baguuuuss...

    Eh, mbak..saya juga belum pakai BB lho? hayyoo..bnyk kan temannya yg belum [mau] pakai BB

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mbak, saya sendiri salut sama dia. Yang saya tahu udah lebih 60 buku yang ia punya. Semoga menginspirasi Mbak.

      Iya Mbak, BB buat saya masih diangan2. Bukannya tidak penting, semua tergantung kebutuhan Mbak.

      Hapus
  10. hihhii mba, duh Skrng jadi pada pake BB yah. menrtku ga perlu deh hehe.. kadang jadi cuma tren doank yah. eh sama ajalah, bagiku barang yg msh bermanfaat n layak kayanya klo kita bisa mnfaatin tnpa ada sswtu yg menjadikan Syirik kpda Allah. Asyik2 aja yah. hehe

    tapi aku ga pengen pake BB pengnnya Pake BS, Black Smart belum ada ya? kwwkwkk "P ih asyiknya kopdarrr. Insya Allah kita kopdaran yukkkk

    BalasHapus
    Balasan
    1. BS, apa ya? aku malah baru denger sekarang atau karena aku Gaptek? :)
      Kopdar? Wah ide bagus nih Mbak Annur. Ayuk! :) Kapan?

      Hapus
  11. Asyiknya kopdar mbak :)
    Ketemu mbak Endang Ssn ya .. waah salam deh kalo ketemu :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kopdar memang asyik Mbak. Kapan nih kita bisa kopdaran? Insya Allah kalau ketemu saya sampaikan Mbak.

      Hapus