Kamis, 26 Januari 2012

HIDUP TAK SEKEDAR KATA


Hidup tak sekedar kata, semua bermula dari niat kita. Takutlah kita ketika hidup ini tak berarti apa-apa, yang berakhir dengan berakhirnya usia kita, mampukah kita berbuat yang terbaik untuk menggapai ridhoNya. Tekadkan langkah luruskan niat dan sucikan jiwa. 

Hidup akan terasa begitu indah jika segalanya karena Allah. Dalam takut dan musibah teruji kesabaran, dalam ukhuwah teruji ketulusan, dalam takwa teruji keyakinan, ukhuwah bukan terletak pada banyaknya pertemuan bukan pula pada manisnya ucapan tapi pada ingatan seseorang pada saudaranya dalam doa walaupun dia jauh darinya.

Andai saja hidup ini sebatas permainan, bolehlah hidup kita seluruhnya adalah bermain dan terus bermain . Andai kehidupan seluruhnya adalah senda gurau, tak masalah tiap detik hidup kita hanya canda tawa yang tak berujung. Tapi ternyata hidup penuh warna, sekali kita gembira lain waktu kita bersedih. Hidup aadalah perjalanan singkat menuju satu dari dua kondisi, kemungkinan kecil adalah surga, besar peluang ke neraka. Dalam hening sepi ada baiknya kita bertanya pada hati “ Sudahkah kita memikirkan kemana kaki melangkah pulang”

Semoga Allah memudahkan jalan kita menuju Ridho-Nya. Aamiin.



4 komentar:

  1. Betul, hidup bukan sekedar kata, tapi harus ada tindakan nyata. Semoga apa yang tersemat ( niat ), terucap dan tergerak, senantiasa mengharap dan menuju ridho Allah semata. Insya Allah.

    BalasHapus
  2. Oh ya, sekedar ngasih masukan. Kolom chat yang kita sediakan sejatinya adalah untuk memberikan ruang bagi yang ingin meninggalkan pesan atau komentar diluar postingan, tapi sayangnya sering disalah gunakan oleh para spamer, karena itu kolom chat sekarang sudah tidak tersedia lagi di blog saya. Saya perhatikan kolom chat di blog ini juga dipenuhi spam, jadi mungkin lebih baik bila di nonaktifkan saja, baik sementara atau malah selamanya. Maaf, sekedar saran,daripada disalah gunakan,mending disembunyikan.

    BalasHapus
  3. Dalam jarak dan jeda, semoga Anaz ada dalam do'a

    Apa khabar, Mbak?

    BalasHapus
  4. Insya Allah Mbak, setiap doa yg kita panjatkan kepada Allah, kita dianjurkan utk mendoakan saudara kita seiman walaupun dalam jarak dan jeda sekalipun. Saling mendoakan, mengingatkan dan menguatkan.
    Alhamdulillah aku baik2 aja, semoga Mbak Anas juga begitu keadaannya. Amin

    BalasHapus